SEMINAR & WORKSHOP

Bukan Lagi Hal Tabu, Ini Pentingnya Ketahui ‘Sex Education’

 

Droenska Bekali Pengetahuan Kesehatan Reproduksi Kepada Siswi SMA Regina Pacis Surakarta

Pendidikan seks bukan lagi menjadi hal yang tabu bagi anak - anak, terutama anak yang beranjak remaja. Pada era digital ini sangat mudah mendapatkan informasi, sehingga anak lebih rentan mendapatkan informasi yang salah mengenai pendidikan seks. Untuk mencegah anak - anak mendapatkan informasi yang salah, RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO hadir membekali para siswi di SMA Regina Pacis Surakarta melalui kegiatan webinar ‘Sex Education’.

Webinar dengan narasumber dr. Eva Veronika selaku Kasubsie Pelayanan Medis Rawat Jalan Rumah Sakit, berlangsung secara virtual diselenggarakan pada tanggal 6 November 2021 pukul 10.00 WIB melalui aplikasi virtual meeting.

Penting bagi para siswi untuk mengetahui kesehatan reproduksi di usianya, bagaimana bersikap dan bertingkah laku yang bertanggung jawab mengenai proses reproduksi. Selain itu, ditampilkan juga materi yang dikemas menarik dalam bentuk video mengenai proses pembuahan yang membuat peserta nampak antusias, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk saat video masih berlangsung hingga sesi diskusi.

Tips berperilaku hidup sehat, mengelola periode atau siklus menstruasi, hingga pengetahuan program GenRe dari pemerintah disampaikan untuk pembinaan remaja Indonesia agar terhindar dari risiko seksualitas dan HIV/AIDS.

“Adik-adik bisa menentukan sikap yang bertanggung jawab, dan tahu mengenai faktor dan risiko bila melakukan hal - hal yang belum waktunya. Karena generasi sekarang menentukan negara kita esoknya, kita perlu menyiapkan negara dengan generasi yang baik.” pesan dr. Eva Veronika saat mengakhiri webinar pukul 11.45 WIB.


#droenska #droensolo #oensolo #88thdroenska #droenskatetapaman #melayanisepenuhhati #peloporhealthyarea #SelamatkanRumahSakit #SelamatkanPasien #SelamatkanIndonesia #RSMelayaniNegeri #PerhumasriUntukNegeri #PersiUntukNegeri

Hidup dengan Diabetes di Masa Pandemi

Diabetes Melitus atau bisa disebut juga dengan kencing manis merupakan penyakit dengan kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi.

Sharing mengenai Diabetes Melitus kali ini disampaikan oleh Ibu Rina Hernayanti Rooshinta, AMK selaku pengurus Klub Nusasweet RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO bersama dr. Puji Astusi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali dalam Dialog Interaktif RRI Surakarta.



Bagaimana hidup sehat bagi penderita Diabetes Melitus?
Lakukan aktivitas fisik, lakukan pola hidup sehat, dan hindari stres berlebihan.

Simak keseruan bincang pagi hari ini melalui link



#bincangpagi #RRISurakarta #droenska #droensolo #oensolo #88thdroenska #droenskatetapaman #melayanisepenuhhati #peloporhealthyarea #SelamatkanRumahSakit #SelamatkanPasien #SelamatkanIndonesia #RSMelayaniNegeri #PerhumasriUntukNegeri #PersiUntukNegeri



DOI Berbagi Wawasan Cegah Gagal Ginjal, dengan Kontrol Diabetes

Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia 2021, RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO bekerja sama dengan KECC (Kalbe Ethical Customer Care) mengadakan seminar pada 06 November 2021 dengan judul "Cegah & Kontrol Diabetes, Cegah Gagal Ginjal" secara virtual melalui Zoom.

Melalui narasumber dr. Supriyanto Kartodarsono, Sp.PD, KEMD, FINASIM, Rumah Sakit berbagi wawasan bagaimana mengontrol dan mencegah komplikasi Diabetes Melitus, dilanjutkan dengan pemaparan informasi oleh Apt. Mindo Fuji Gloria, S.Fam dan sesi tanya jawab.

Sebagaimana kita tahu, diabetes merupakan salah satu penyebab terbesar penyakit gagal ginjal. Hal ini mengingatkan kita pentingnya pencegahan & kontrol diabetes dengan menerapkan pola hidup sehat dan kegiatan fisik yang cukup. Keduanya merupakan salah satu tips untuk mencegah Diabetes.

@kalbegroup @sahabatkecc @kalbe_bsb
#webinarkalbe #diabetes #droenska #droensolo #oensolo #88thdroenska #droenskatetapaman #melayanisepenuhhati #peloporhealthyarea #SelamatkanRumahSakit #SelamatkanPasien #SelamatkanIndonesia #RSMelayaniNegeri #PerhumasriUntukNegeri #PersiUntukNegeri

Bincang Bincang sama DOI 13 November 2021 - Pikun? Berbahayakah?

Sharing Session Bersama Motivator Parlindungan Marpaung dalam Webinar Unit Kesehatan PT. KAI

Kegiatan Webinar Service Excellence yang disampaikan oleh Bapak Parlindungan Marpaung, motivator handal, kepada karyawan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) kemarin Kamis,4 November 2021 terasa beda. RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO mendapat kesempatan untuk menyapa rekan sejawat tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Turut tampil pula Ibu Bidan Dominika Risnanda Alfinansia Am.Keb menuturkan pelayanan kebidanan yang selama ini dilakukan di Klinik Ibu dan Anak (KIA) Droenska.

Acara digelar melalui virtual meeting dengan aplikasi video konferensi dan diikuti oleh 415 tenaga kesehatan Klinik Medis Kereta Api (Mediska) milik PT. KAI di seluruh Indonesia. Ibu Nanda membagikan pengalaman bagaimana strategi tenaga kesehatan di Droenska tetap memberikan pelayanan prima dan sepenuh hati.

Kondisi pasien acapkali membuat permintaan dan harapan tidak akan sama dengan pelanggan yang tidak dalam kondisi sakit. Rasa tepa slira dan menempatkan diri bagaimana rasanya bila menjadi pasien, adalah prasyarat memberikan pelayanan kepada pasien tanpa pamrih. Hal ini tidak mengada-ada, karena Droenska menerapkan nilai 3P yang selalu disampaikan kepada staf secara intens.

Dalam kesehariannya, Ibu Nanda dan seluruh civitas hospitalia Droenska menerapkan nilai 3P untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada pasien dan pelanggan. Nilai yang terkandung dalam prinsip tersebut adalah Patient Centered Care, Patient Safety, dan Patient Friendly.

Tidak hanya prinsip tersebut, seluruh civitas hospitalia Droenska juga menekankan pelaksanaan protokol kesehatan 6M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumuman, Membatasi mobilitas, dan Menghindari makan bersama) dalam memberikan pelayanan untuk menjaga kesehatan dan keamanan bersama.

#webinarkai #webinarrs #droenska #droensolo #melayanisepenuhhati #88thdroenska #droenskatetapaman #rumahsakitsolo #oensolo #rsdisolo #SelamatkanRumahSakit #SelamatkanPasien #SelamatkanIndonesia #RSMelayaniNegeri #PerhumasriUntukNegeri #PersiUntukNegeri

 

 

SURVEI KEPUASAN PELANGGAN 
 
Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, kami mohon kesediaan Bapak/ Ibu untuk berkenan mengisi Survei Kepuasan Pelanggan yang akan menjadi acuan dalam evaluasi atas kualitas pelayanan kami. Read More

Guests Online

We have 63 guests and no members online