Edukasi

BAGAIMANA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA AKIBAT TERKENA AIR/ MINYAK PANAS?

 

Saya 1 bulan yang lalu terkena minyak panas, sekarang tinggal bekasnya berwarna putih. Bagaimana cara untuk menghilangkannya ya, Dok?

Ibu NV

 

Terima kasih kepada Ibu NV yang sudah bertanya kepada RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO melalui Program Tanya Droenska Edisi bulan Januari 2022. Kami akan menjawab pertanyaan Ibu mengenai bagaimana cara untuk menghilangkan bekas luka akibat air/ minyak panas.

 

Perlu diketahui terkena air panas sama hal nya dengan luka bakar. Luka ini biasanya cukup dalam sehingga menyebabkan sel pigmen pada kulit menjadi mati. Oleh karena itu, pada proses penyembuhan biasanya muncul bercak putih akibat tidak ada/ berkurangnya pigmen di dalam kulit.

 

Hal ini  dinamakan HIPOPIGMENTASI PASCA INFLAMASI. Pengobatan untuk memunculkan kembali pigmen yang baru dapat dengan cara diberi kombinasi salep untuk repigmentasi, obat minum anti-inflamasi, serta dapat pula dengan terapi penyinaran dengan Sinar Narrowband UVB. Untuk itu sebaiknya Sahabat Droenska dapat berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan Dokter Spesialis Kulit.

 

Sahabat Droenska juga dapat melakukan pemeriksaan dengan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, informasi jadwal dokter dan pendaftaran melalui aplikasi droenska mobile. Tidak perlu khawatir datang ke Rumah Sakit, karena #droenskatetapaman.

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di nomor Layanan Pelanggan 081553300333.

 

Semoga bermanfaat. Terima kasih.