Berita

Difteri

Natal 2017

HARI IBU

Wujudkan cinta untuk Ibu, RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA bekerja sama dengan Radio RIA FM Solo, berbagi kebahagiaan dengan melakukan kunjungan ke Ibu yang melahirkan, dihari Ibu.

 

Kasih sayang Ibu sepanjang masa, itulah ungkapan yang muncul untuk menggambarkan kasih sayang seorang Ibu yang tiada batas. Dalam rangka mewujudkan cinta untuk Ibu, RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA bekerja sama dengan Radio RIA FM untuk mengadakan kegiatan kunjungan ke Ibu yang melahirkan pada tanggal 22 Desember 2017.

Sesuai dengan tema Hari Ibu kegiatan yang digelar oleh RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA dengan Ria FM Solo ini bertujuan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada seorang ibu yang luar biasa perjuangan dan pengorbanannya dalam mengandung dan melahirkan serta kelak akan mendidik putra – putrinya.

Kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang digelar Rumah Sakit Dr. OEN SURAKARTA dengan Ria FM ini berisi pembagian bingkisan dari konicare yang dilanjut dengan 3 sesi wawancara. Sesi pertama dengan Ibu melahirkan terkait kesan- kesan saat mengandung dan setelah melahirkan, sesi kedua dengan Kasubsie Ruang Bersalin RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA terkait proses bersalin dan apresiasi mengenai Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2017, sesi ketiga dengan pihak Konicare terkait harapan untuk Ibu dan Anak yang dilahirkan.

Selain kegiatan yang diketahui bertujuan untuk mewujudkan kasih sayang antara Ibu dan Anak, peringatan Hari Ibu merupakan hari kebangkitan perempuan Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa. Dalam sejarah, kaum perempuan (kaum Ibu) memiliki heroik dan peran pada saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan dalam Peringatan Hari Ibu tersebut diharapkan mampu memberikan kesan dan pesan terhadap seluruh Ibu bahwa perjuangan dan pengorbanannya akan selalu diingat dan dihargai.

Baksos Alumni SMUN3 Surakarta

Wujudkan Semangat Melayani dr. Oen Boen Ing, RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA kembali Layani Masyarakat dalam Gelaran Bakti Sosial

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA berpartisipasi dalam acara Bakti Sosial Natal yang diselenggarakan oleh ikatan Alumni SMA Negeri 3 Surakarta angkatan 1988. Pada acara yang digelar pada hari Minggu, 3 Desember 2017 di Benteng Vastenburg Surakarta tersebut, Rumah Sakit ikut serta dalam mewujudkan wajah salah satu peradaban kasih untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, sesuai dengan nilai RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA yaitu The Spirit Of dr. Oen, The Spirit Of Giving (Semangat dr. Oen, Semangat memberi).

          Pada kegiatan bakti sosial ini, Rumah Sakit yang dipimpin oleh dr. William Tanoyo M.Kes ini menyediakan tim kesehatan (dokter, perawat, dan petugas instalasi farmasi) beserta obat-obatan dalam sesi Pojok Kesehatan Gratis. Rumah Sakit melayani konsultasi dokter, pemeriksaan tekanan darah, dan pengobatan gratis kepada pengunjung bakti sosial tersebut.

          Terlepas dari acara yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Natal ini, Rumah Sakit secara rutin menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk bekerja sama mengadakan kegiatan sosial. Kegiatan sosial menjadi agenda rutin Rumah Sakit milik Yayasan Kesehatan Panti Kosala ini untuk meneruskan semangat melayani dari dr. Oen Boen Ing.

          Sebelumnya, Rumah Sakit bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tegalharjo Surakarta dalam kegiatan bakti sosial pada Bulan Agustus lalu. Rumah Sakit juga mengadakan kegiatan penyuluhan di SDN Bibis Wetan No. 58 terkait pengenalan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk anak kelas 1 dan 2 SD.

 

 

Visitors Counter

685973
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1382
926
3140
676030
22127
31341
685973

Your IP: 54.226.76.27
Server Time: 2018-02-20 23:32:44

Guests Online

We have 36 guests and no members online