Berita

HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA 2018

KREDENSIAL AHLI GIZI RUMAH SAKIT DR. OEN SURAKARTA

Suasana tenang dan wajah percaya diri terpancar oleh beberapa ahli gizi RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA. Tepat di hari Jumat tanggal 12 Oktober 2018 diselenggarakan Kredensial Ahli Gizi yang diikuti oleh 6 orang peserta yang merupakan ahli gizi RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA.

Kegiatan ini memiliki tujuan yakni menilai keterampilan ahli gizi Rumah Sakit dan menilai kesesuaian dengan Standar Prosedur Operasional (SPO) yang telah ditetapkan. Kredensial dilaksanakan oleh Ibu Martini, S.Gz dan Ibu Dyah Widiyastuti, S.Gz dari RSUD Dr. Moewardi Surakarta.

Rangkaian kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama berupa tes tertulis guna menilai kompetensi ahli gizi yang dilaksanakan di Ruang Triganda B, Lantai 3 Gedung Twin Towers dan sesi kedua berupa uji praktik asessment gizi di Ruang Rawat Inap Lantai 3.

Penutupan Workshop The New Bobath Concept 2018

Rangkaian kegiatan Workshop The New Bobath Concept kembali digelar pada pekan terakhir bulan September 2018. Tanggal 29-30 September 2018, RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA mengadakan sesi terakhir workshop untuk para fisioterapis dan okupasi terapis tersebut. Materi yang dibawakan oleh Bapak Agus Wiyono, AMF pada pertemuan kali ini mengenai Hand Function atau fungsi tangan.

Setelah materi berakhir, dr. Wangi Nicko sebagai wakil ketua panitia yang menggantikan ketua panitia karena bersamaan dengan kegiatan Smart and Fun with dr. Oen menyampaikan laporan kepanitiaan.

Direktur Utama Rumah Sakit, dr. William Tanoyo, M.Kes kemudian secara resmi menutup Workshop The New Bobath Concept tahun 2018.

Acara juga diwarnai dengan pembagian doorprize dan sertifikat workshop kepada peserta.

Kegiatan Kunjungan (Ronde) Jelang Evaluasi Akreditasi RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA

Dalam menjaga dan meningkatkan mutu serta kualitas pelayanan, RUMAH SAKIT Dr.OEN SURAKARTA mengadakan kegiatan kunjungan (ronde). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap hari Jumat selama bulan Oktober dengan berkeliling ke unit-unit yang ada di Rumah Sakit yang dipimpin oleh dr. William Tanoyo, M.Kes. 


Kegiatan Ronde yang diikuti oleh Direksi, KPRS, K3, Mutu dan PPI ini dibagi menjadi 4 kelompok untuk berkeliling ke berbagai unit di Rumah Sakit. Kegiatan dimulai pada hari Jumat 5 Oktober 2018 dan unit yang di kunjungi adalah Lantai 8 utara, lantai 8 selatan, lantai 5, Lantai 7 utara, 7 selatan, Lantai 6 utara, lantai 6 selatan, ICU, Instalasi Kamar Operasi dan Central Sterilization Supply Department (CSSD).


Ronde ini tidak hanya mengunjungi bagian medis tetapi juga bagian non medis juga yang akan dilaksanakan pada minggu-minggu berikutnya pada bulan Oktober 2018, dengan adanya kegiatan Ronde ini diharapkan Rumah Sakit yang berusia 85 tahun milik YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA ini dapat terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu demi memberikan kenyamanan dan kepuasan pelanggan.